Jumat, 17 September 2010

lazy to school? NOT ANYMOREEEEEEEEEEE

heyaaaa ppls wasap? ahaaaaa gua jarang bgt nge-blog abis setiap udah buka blog bingung mau nge-post apa makanya abis log-in langsung gw logout haha . topicnya kali ini , tentang sekolah ...... well bagi beberapa anak, sekolah itu surga tp ada beberapa anak yg anggep sekolah itu NERAKA . gue pernah berfikir sekolah itu neraka, karna gue mikir ya guru suka ngasih pertanyaan ke murid, pas muridnya gaada yg bisa jawab, guru itu menjawab pertanyaan dia tadi! jd secara garis besar, kalo udah tau kenapa nanya?!  haha tapi emang metodenya begitu kali yaa! ada beberapa hal menurut gue yg bisa bikin MALES sama SEMANGAT ke sekolah, oke gue bakal ulas (gue kenapa jd sok ngerti giniiiiiiii? oke gue harus jedotin kepala) but sure, GUE JUGA SEMPET MALES KE SEKOLAH karna beberapa alasan, mulai dari berantem lah blablabla well ini beberapa faktor yg bikin kita MALES ke sekolah(menurut gue yaaaa :p)
1.MALES karna ada yg namanya PR atau PEKERJAAN RUMAH atau TUGAS well ini salah satu yg bikin murid itu MALES sekolah entar karna takut atau dia gak bisa dengan PR yg HARUS dia kerjakan . bahkan gak segan22 guru22 itu ngasih PR saat muridnya LIBUR! jd menurut gue, liburan murid yg harusnya REFRESHING jd STRES mikirin tugas ini itu
2.MALES karna ada masalah! entah masalah keluarga teman atauuuuuu...... CINTA hahahaha mungkin yg paling banyak masalah teman kali ya, entah karna musuhan atau berebutan gebetan(eheem) well karna masalah ini murid mungkin jd males ketemu org22 ya jd gak konsen belajar .
3.MALES karna kombinasi dari kedua masalah tersebut (kehabisan ide) ahaha maksa ya ckck PR KELUARGA TEMAN ........ CINTA itu masalah utama yg bikin murid males ke sekolah! mungkin dengan mengurangnya tugas atau PR bisa bikin murid lebih relax. KELUARGA mungkin harus ngasih motivasi yg kuat supaya si murid ini gak MALES ke sekolah! TEMAN juga harus saling mendukung saat susah sedih saat kaya atau miskin hahaha . dan CINTA juga harus tau dimana dan kapan dia dateng ke murid22 itu, jangan pada saat kritis CINTA dateng dan membuyarkan semangat belajar siswa , haha kurang ajar emg ...
tp ada beberapa trik(menurut gue lagi ya) yg bisa bikin kita SEMANGAT SEKOLAH haha
1.jadikan PR itu sepeti pekerjaan yg menyenangkan! kerjakan pr saat mood kamu lg bagus, jgn di saat mood kamu ancur ya haha bisa bisa kertas pr di makan:p trus lebih bagus lagi kalo ngerjain pr TEPAT pada jamnya misalnya malem , lupain dulu deh cinta fitri kemilau cinta kamila etc. itu! kerjakan pr habis makan! biar ga laper! (iyalaaaaaaaaaaah) bisa juga sambil dengerin lagu kesukaan! misalnya ngefans bgt sama KANGEN BAND ya setel deh kangen band sampe kuping melepuh hahaha
2.MINTA BANTUAN KELUARGA, kalo prnya susah mendingan nanya! haha apalagi punya kakak yg bisa di ajak belajar bareng! tp harus liat situasi yaa, jgn pas nyokap lg masak suruh bantuin ngerjain pr yg ada nanti buku prnya bau amis atau bau bawang -.- bisa juga MINTA BANTU TEMEN! kalo gakbisa mending nanya sama temen yg pinter jgn sama temen yg PELIT okee! dan satu hal yg kayaknya harus ya, JAUHIN DULU HAPE DARI PANDANGAN! karna ABG seumur gue ini paling gregetan klo liat sms, pengennya di balessssss mulu! justru itu yg bikin pr kita jd ga keurus! haha (pengalaman pribadi)
kalo semua cara itu gak bisa, terpaksa SKS=SISTEM KEJAR SEJAM kelar! hahaha kerjain deh tuh di kelas nyontek punya temen hahaha JANGAN DITIRU PLEASEEEEE haha
aaaah apalagi ya? segitu doang kali yg gue tau . yg penting skrg gue semangat sekolah wkwkwkwkwk
how about you?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar